GAME FPS TERBAIK

Senin, 03 Agustus 2009

Bulan lalu, saya membeli game ini. Saya memilih game ini karena berdasarkan pengalaman sebelumnya memainkan battlefield 1942. sesuai perkiraan saya, di battle field 2, grafiknya lebih bagus dari battlefield 1942, dari segi gameplay, tidak jauh berbeda, karena memang kedua game ini adalah game dengan genre first person shooting.
Seperti di battlefield 1942, di battlefield 2 kita bisa menaiki berbagai kendaraan perang seperti tank, helicopter, boat,dll.Untuk memudahkan dalam mengendalikan kendaraan, battlefield 2 menyediakan fitur 3rd person camera (lihat gambar), jadi kita bisa melihat kendaraan yang kita kendarai dengan utuh. Sehingga memudahkan dalam akselerasi. Namun fitur ini tidak efektif kalau di gunakan ketika bertemu musuh, karena akan sangat susah membidik musuh dengan kamera seperti ini, karena fitur cross hair tidak ada pada fitur camera 3rd person, sebelumnya di battlefield 2 juga sudah disediakan fitur ini, jadi bagi veteran battlefield 1942 pasti sudah tahu dan terbiasa dengan fitur ini ^_^.
Untuk memainkan game ini, kita pasti akan disuruh memilih team yang akan di mainkan, untuk battlefield 2 kita bisa memilih salah satu team yang sudah tersedia di dalam game, tergantung dengan map yang dipilih. Ada 3 team yang bisa dipilih yaitu MEC (Arabian), USMC (USA), and CHINA.
Untuk pilihan tentara yang akan dimainkan dalam game ini tidak jauh berbeda dengan game game FPS yang lain, untuk rincinya adalah sebagai berikut : (lihat gambar)

1.Assault
Tipe untuk menyerang dan bertarung dengan jarak dekat, dipersenjatai dengan senapan serbu untuk melumpuhkan lawan dan dilengkapi dengan grenade launcher pada senapannya, sangat efektif untuk melumpuhkan tentara yang berkelompok dalam menyerang.Tentara ini juga dilengkapi dengan flash bang untuk membuat jarak pandang musuh menjadi terbatas, sehingga kita bisa kabur, dan bersembunyi untuk melakukan serangan. Armor yang dimiliki tipe ini sangat bagus, sehingga lebih tahan apabila menerima tembakan disekitar badan.
2.Sniper
Tipe untuk menyerang dan bertarung dengan jarak jauh, dipersenjatai dengan senapan khusus sniper dengan scope yang bisa dizoom untuk jarak jauh. Sehingga bisa membidik musuh dengan akurasi yang cukup tepat untuk melumpuhkannya. Untuk sniper, CHINA and MEC memiliki kelebihan daripada sniper USMC, karena sniper mereka tidak perlu keluar dari bidikan untuk mengisi ulang senapan mereka setiap satu kali tembakan, sniper CHINA and MEC bisa menembak terus menerus sampai peluru habis, dan tidak perlu keluar dari bidikan. Tipe ini juga dilengkapi dengan hand grenade.
3.Combat medic
Tipe ini dikhususkan untuk menolong teman yang mengalami luka, bahkan bagi yang sekarat (wow……..). Dilengkapi dengan senapan sejenis M16 untuk USMC ( mudah-mudahan betul….. lol), medical box dan alat pengejut jantung untuk teman yang sekarat. Tipe ini juga dilengkapi dengan granat tangan.

4.Support
Saya memanggilnya sebagai gudang amunisi yang berjalan (he2..), karena fungsi utama dari tipe ini adalah sebagai pembawa amunisi bagi teman-teman yang lain apa bila diperlukan. Tentara ini dilengkapi dengan senapan mesin yang kapasitas pelurunya hingga 200 peluru sekali isi. Tipe ini juga dilengkapi dengan granat tangan.

5.engineer
Mengendarai kendaraan tanpa engineer akan sia-sia, karena enginer berfungsi sebagai orang yang memperbaiki kendaraan apabila mengalami kerusakan. Tipe ini juga dilengkapi dengan land mine yang bisa melumpuhkan tank dan kendaraan darat lainnya. Senjata yang dimiliki oleh tipe ini adalah shotgun yang efeketif untuk perang jarak dekat. Tipe ini juga dilengkapi dengan hand grenade.
6.Special forces
Senjata tipe ini dilengkapi dengan laser untuk membidik, sehingga efektif untuk perang jarak dekat hingga menengah. Kelebihan dari tipe ini adalah mereka dilengkapi dengan C4 untuk meledakkan musuh, cukup letakkan c4 dan menjauh kemudian ambil remote dengan menekan klik kanan pada mouse anda, lalu klik kiri untuk meledakkan c4. Tipe ini juga dilengkapi dengan hand grenade.
7.Anti-Tank
Inilah tipe favorite saya untuk map yang menyediakan tank sebagai kendaraan, (sangat menyenangkan sekali ketika berhasil meledakkan satu tank, rasanya puas !!!!!!!), butuh setidaknya 3 kali tembakan RPG untuk dapat melumpuhkan sebuah tank (fuih…….). Dengan senjata senapan untuk perang jarak dekat, tipe ini menjadi mimpi buruk bagi pengendara kendaraan baik darat maupun laut. Untuk aircraft unit sangat susah untuk membidiknya dengan RPG, dibutuhkan skill dan perhitungan yang matang untuk dapat menembak sebuah helicopter dengan RPG ( saya sukses menjatuhkan helicopter dengan RPG hanya 1 kali …[sombong !!!!]), namun untuk jet tempur, saya kira tidak akan bisa dibidik dengan RPG, di battlefield 2 sudah disediakan anti-aircraft untuk melumpuhkan jet tempur maupun helikopter (cool…….lihat gambar).

Setiap tipe tentara memiliki pisau dan pistol untuk pertahanan terakhir ketika peluru senapan mereka habis, pisau sangat efektif ketika jarak musuh sangat dekat.

Di battlefield 2 ada fitur yang menggunakan radio sebagai alat komunikasi antar tentara yang berfungsi sebagai pemberi order, minta bantuan, bahkan memberi tahukan posisi musuh. Tahan tombol “Q” dan gerakkan kursor ke perintah yang akan dilakukan, apabila anda ingin memberikan posisi musuh yang anda temui, tahan tombol “Q” dan arahkan tulisan “SPOTED” ke musuh yang anda temui dan klik kiri pada tulisan “SPOTED” tersebut (lihat gambar), apabila sukses maka musuh akan muncul di map dengan warna merah, sehingga teman-teman anda bisa mengetahui posisi musuh.

Kalau tidak memiliki koneksi internet yang memadai anda bisa bermain bersama teman-teman dengan fitur LAN, namun berdasarkan pengalaman saya, LAN baru bisa berjalan baik apabila anda sudah mengupdate battlefield 2 anda dengan patch 1.4.1.

Sekian dulu review dari saya……

Untuk review selanjutnya, Nanti akan saya sambung lagi…..

Terimakasih…..

0 komentar:

Komentar